• Indonesia
sign in
Forgot Passsword? Click here
Don’t have an account yet?
Tips Optimasi Seo Website Untuk Meningkatkan Ranking Di Google
Tips Optimasi Seo Website Untuk Meningkatkan Ranking Di Google

Para pemilik website sering merasa kesulitan saat meningkatkan rankingnya di halaman mesin pencari. Hal ini dikarenakan adanya persyaratan Seo yang terus mengalami perubahan. Meskipun begitu, mengoptimasi Seo pada sebuah website sangat penting dipertimbangkan.

Sebab jika tanpa adanya optimasi Seo website dapat menimbul efek negatif, pasalnya website akan sulit ditemukan di mesin pencari. Oleh sebab itulah, kamu harus benar-benar mencari tahu bagaimana cara kerja Seo dan tips paling baik digunakan untuk mengoptimasi Seo pada website. Berikut widehostmedia akan memaparkan beberapa tips optimasi Seo yang bisa kamu terapkan untuk meningkatkan ranking pada mesin pencari, seperti Google.

Struktur Website

Bagi kamu yang ingin mengoptimasi Seo maka harus terlebih dahulu memahami struktur website. Untuk memahami struktur website terbilang cukup mudah, karena kamu hanya perlu membuat kategori dan sub kategori agar bisa mengelompokkan konten-konten yang sudah kamu buat. Selain itu, semua kategori dan sub kategori yang kamu buat tersebut juga harus ada di dalam URL yang dipisahkan dengan garis miring ataupun tanda hubung. Hal ini penting diperhatikan agar para pengunjung mudah memahami dan mengerti struktur website yang kamu miliki.

Mobile Friendly

Pada dasarnya mobile friendly memang menjadi faktor yang mempunyai pengaruh sangat besar pada optimasi Seo website. Sebab saat ini banyak orang yang menggunakan perangkat mobile dibandingkan desktop untuk mengakses berbagai informasi di mesin pencarian. Nah, hal inilah yang membuat mesin pencari seperti google lebih memprioritaskan tampilan website dengan desain mobile friendly.

Loading Yang Cepat

Perlu kamu ketahui, para pengunjung tidak menyukai website yang waktu loadingnya lama. Oleh sebab itu, jangan heran jika sebuah website loadingnya lama dapat membuat ranking website tersebut menjadi rendah. Selain itu, loading yang lama juga membuat Google tidak akan merekomendasikan situs website karena bisa memberikan pengalaman buruh bagi para penggunanya.

Social Network

Pada saat para pengguna situs membagikan konten websitenya melalui sosial media, maka mesin pencari atau Google akan langsung menilai jika website kamu merupakan website yang berkualitas. dengan membagi konten ke berbagai platform media sosial juga bisa membangun rasa percaya para user akan website kamu tersebut.

Konten

Ketika kamu memiliki website, maka tidak peduli seberapa banyak link yang kamu tambahkan ataupun seberapa banyak konten yang akan kamu buat. Asalkan kamu memiliki konten yang relevan dan berkualitas maka Google akan langsung menampilkan situs website kamu di mesin pencari.

Maka dari itu, sebaiknya kamu menggunakan judul, tata bahasa, subtitle, huruf terbal yang tepat guna menentukan  beberapa teks inti ataupun penting. Tidak hanya itu saja, kamu juga harus menentukan tata letak atau layout yang mudah dimengerti serta dipahami oleh para pengunjung. Hal ini sangat penting diperhatikan agar kamu bisa lebih mudah mengoptimasi Seo website secara sempurna guna meningkatkan ranking website tersebut.