• Indonesia
sign in
Forgot Passsword? Click here
Don’t have an account yet?
Proteksi Terbaik Imunify360 terhadap Malware

Imunify360 adalah adalah sebuah sistem pertahanan keamanan yang di kembangkan oleh cloudlinux sebagai optimasi security dari sisi web server dan website, yang bertujuan untuk meminimalisir sejak dini adanya malware yang membahayakan server ataupun website kamu. Imunify360 bekerja dari segala sisi server seperti cPanel, WHM dan  Content Management System (CMS).

Dikutip dari Cloudlinux , dalam waktu 6 bulan saja malware bisa menginfeksi lebih dari 50% website didunia, baik yang tingkat serangannya rendah maupun menengah. Hal ini telah banyak menimbulkan berbagai masalah seperti kebocoran data pribadi yang berdampak kepada tingkat kepercayaan pada website tersebut. Oleh karena Imunify360 dikenal dengan sistem pengamanan multilayer-nya, yang dapat mendeteksi malware secara real-time.  Jika aktivitas mencurigakan yang terjadi pada sebuah website ataupun server dengan kemampuan kecerdasan buatannya / Artificial Intelligence (AI).

Secara umum faktor penyebab website ataupun server terinfeksi malware disebabkan oleh:

  • Menggunakan script/program yang sudah kadaluarsa, misalnya pada penggunaan wordpress yang tidak di update ke versi terbaru, karena hal ini akan membuka celah pada malware untuk menyusup kedalam website
  • Mendownload program yang illegal / bajakan, Pada pengguna website sering ditawarkan tema bajakan wordpress dengan harga murah bahkan gratis namun program ini sangat berbahaya karena tidak ada jaminan keamanan serta sering program tersebut telah di sisipi oleh malware
  • Pengguna terlalu banyak ke menerima email spam dan pop up ads, malware akan menyebar ketika pengguna membuka email tersebut, yang ternyata telah disisipi oleh malware dan virus.

Fitur Keamanan Imunify360

Imunfiy360 dilengkapi dengan fitur keamanan sebagai berikut;

1. Advance Firewall

Berfungsi untuk melindungi keamanan server ataupun website dari serangan pengguna yang tidak dikenal. Dengan menggunakan teknologi AI yang nantinya berfungsi untuk melakukan pendeteksian dan melindungi website ataupun server dari ancaman virus.

2. Instruction Detection and Protection System (IDS/IPS)

Sistem ini akan melakukan pemblokiran IP, jika terdapat aktivitas yang mencurigakan pada server ataupun website. Karena sistem ini akan mendeteksi secara otomatis serangan dari malware dan akan langsung melakukan perlindungan.

3. Malware Detection

Imunify360 melakukan deteksi terhadap malware ataupun aktivitas mencurigakan agar file data website ataupun server tidak dirusak serta langsung melakukan karantina terhadap malware yang telah terdekteksi tersebut.

4. Proactive Defense

Fitur in mampu mengenali ancaman malware secara real-time dan juga segera memblokir jika terdapat potensi serangan yang akan muncul terhadap website ataupun server. Fitur ini juga membantu untuk menghilangkan malware yang tidak terdeteksi oleh scanner sehingga akan memberikan keamanan yang berlapis pada sistem.

5. Patch Management

Untuk memastikan peforma dari server tetap optimal, kamu tidak perlu melakukan reboot. Dengan fitur ini akan memastikan kernel server akan selalu update ke versi terbaru, sehingga hal ini tidak menggangu kinerja dari website.

6. Reputation Management

Bagi pemilik website besar untuk perusahaan, marketplace ataupun komunitas, kepercayaan dan reputasi pengunjung adalah hal yang paling penting. Dengan sistem ini, Imunify360 berusaha menjaga reputasi website tetap maksimal dan menghindarkan serangan malware sedini mungkin. Hal ini akan membatu website agar tidak di blacklist oleh Google ataupun search engine lainnya.

Imunify360 menjadi salah satu solusi keamanan bagi server dan website-mu dalam menghindari serangan dari hacker ataupun malware.  Hal ini karena Imunify360 sudah berbasis Linux dan menggunakan teknologi machine learning yang mana teknologi ini menggunakan pendekatan enam layer (six-layer approach) yang telah dijelaskan diatas. Dengan sistem Centralized Management System pada dashboardnya, imunify360 mampu mendeteksi serangan malware setiap 60 detik dan nantinya akan diproses kembali melalui layer-layernya tersebut.

Wide Host Media juga mengandalkan Imunify360 sebagai sistem keamanan untuk melindungi data – data penting pada server sehingga akan memberikan keamanan berlapis pada website, aplikasi ataupun cloud server-mu selama 24 jam.