• Indonesia
sign in
Forgot Passsword? Click here
Don’t have an account yet?
Menggunakan LSI Keyword
Cara Optimasi SEO Website

Membuat sebuah website memang membutuhkan banyak hal mulai dari tampilan website, pemilihan hosting, domain dan sebagainya. Namun, jika hal ini sudah dilakukan dengan baik dan Kamu telah memiliki website maka Kamu jangan senang dulu. Sebab ada hal lainnya yang harus Kamu pikirkan yaitu bagaimana cara mengoptimalkan halaman website sehingga bisa muncul di mesin pencarian Google. Jadi, untuk teknik mengoptimalkan website pada mesin pencarian yaitu disebut juga dengan SEO atau Search Engine Optimization. Nah, sebagai tahapan atau cara optimasi SEO website maka Kamu yang memiliki website bisa melihatnya sebagai berikut.

1. Gunakanlah Permalink Yang Sederhana

Penggunaan permalink sederhana ini merupakan salah satu indikator utama dari SEO yang bisa Kamu coba lakukan. Dimana nantinya permalink ini bisa memudahkan mesin pencarian pada Google untuk dapat mengenali topik yang Kamu posting ataupun bahas. Nah, ideal penggunaan permalink ini yaitu cukup hanya mengandung fokus pada keyword yang nantinya akan Kamu targetkan. Misalnya yaitu seperti contoh Kamu ingin menargetkan keyword atau kata kunci untuk jam tangan wanita. Jadi, permalink yang bagus dan ideal untuk konten itu adalah seperti www.stylekita.com/jam-tangan-wanita.

2. Pastikan Website Memiliki Isi Konten Berkualitas

Banyak orang yang kurang menyadari bahwa isi konten untuk website sebenarnya sangat penting untuk diperhatikan dengan baik dan tidak boleh asal-asalan untuk mempostingkannya. Untuk itu, jika ingin mendapatkan peringkat pertama pada mesin pencarian maka Kamu bisa membuat isi konten yang berkualitas. Selain itu, menambahkan gambar, video dan lainnya juga bisa membuat konten yang Kamu posting bertambah menarik.

3. Tingkatkan Kecepatan Website

Loading website yang lambat tentu membuat para pengunjung menjadi kesal dan frustasi sehingga pada akhirnya meninggalkan website Kamu. Nah, apabila hal ini terjadi dan semakin banyak pula yang meninggal website kamu maka akan berdampak buruk pada bounce rate. Dimana jika bounce ratenya tinggi tentu akan berpengaruh sangat buruk pada kualitas SEO Kamu. Untuk itu, langkah satu-satunya  sebagai cara optimasi SEO website yaitu Kamu wajib meningkatkan kembali kecepatan website Kamu sehingga para pengunjung tetap setia mengunjungi website Kamu.

4. Menggunakan LSI Keyword

Untuk menaikan website pada mesin pencarian memang bukanlah suatu hal yang mudah. Sebab Kamu juga harus bisa mengetahui bagaimana cara kerja SEO yang benar. Tak hanya itu saja, pemilihan dan menggunakan keyword juga merupakan suatu hal yang wajib untuk dipikirkan dengan matang, karena ini juga bisa menaikan dan dapat mengoptimasi SEO website. Nah, dalam hal ini Kamu memang perlu untuk mengulang fokus keyword yang digunakan dalam satu konten.

Namun, perlu diingat yaitu untuk mengulang keyword tersebut tidak boleh menggulangnya secara berlebihan hanya cukup dengan beberapa pengulangan kata kunci saja. Sebab dengan banyaknya pengulangan kata kunci hanya akan membuat Google beranggapan bahwa konten yang Kamu berikan hanyalah sebagai spam. Jadi, hal seperti ini bisa menjadi salah satu cara optimasi SEO website dengan mudah yang bisa Kamu coba lakukan.