• Indonesia
sign in
Forgot Passsword? Click here
Don’t have an account yet?
Cara Meningkatkan Seo Wordpress
Cara Meningkatkan Seo WordPress

Apakah kamu ingin menaikkan peringkat situs website di mesin pencari? Jika ia, mau tidak mau kamu harus mencari tahu bagaimana cara kerja Seo menguasai segala hal yang berkaitan dengan Seo. Nah, bagi kamu yang memiliki situs website wordpress maka patut bersyukur, pasalnya wordpress sudah menjadi cms yang Seo friendly. Bagi kamu pengguna wordpress yang masih belum mengetahui cara mengoptimalkan Seo wordpress. Maka tidak perlu khawatir karena berikut ini widehostmedia  akan membahas cara meningkatkan Seo wordpress yang bisa kamu terapkan secara mudah.

Memilih Jenis Kata Kunci (Keyword)

Perlu diketahui, salah satu hal yang paling penting jika kamu ingin meningkatkan Seo wordpress ialah penggunaan kata kuncinya yang tepat. Kata kunci dibedakan menjadi dua jenis, yaitu long tail keyword dan short tail keyword. Penggunaan short tail keyword  umumnya memiliki 3 kata yang sifatnya cukup general. Selain itu, short tail keyword juga mampu menarik banyak pengunjung atau traffic ke website milik kamu. Pasalnya short tail keyword lebih mudah dicari melalui search engine, meskipun begitu karena persaingan sangat ketat. Maka kamu harus lebih rajin mempromosikan website wordpress yang dimilikinya.

Sementara penggunaan long tail keyword biasanya berisikan lebih dari tiga kata dengan sifat yang cukup spesifik. Penggunaan keyword ini memang persaingannya tidak terlalu ketat, namun para pengunjung konten website ini cenderung lebih loyal. Sebab wordpress kamu memberikan sesuatu yang memang benar-benar dicarinya.  Selain itu, hasil pencarian long tail keyword juga bisa memberikan jawaban langsung bagi para user yang sedang membutuhkan dan mencari informasi.

Link

Cara meningkatkan Seo wordpress selanjutnya ialah linking. Sehingga tidak ada salahnya jika kamu memasukan internal link ke konten baru dari postingan yang lama. Bahkan dengan cara ini kamu tidak hanya bisa menaikkan traffic pada postingan terbaru, namun juga postingan lama yang ada didalam website. 

Memakai Seo Plugin

Menggunakan wordpress memang memiliki segudang keuntungan, pasalnya wordpress memiliki plugin yang sifatnya Seo friendly. Bahkan untuk plugin Seo yang digunakan juga sangat populer yaitu Yoast. Plugin Seo Yoast ini juga menyediakan fitur pengecekan konten, sugesti serta masih banyak lainnya.

Selain itu, Yoast juga menawarkan berbagai fungsi yang cukup berguna untuk mengoptimalkan Seo wordpress di mesin pencari, seperti XML sitemaps, mengatur conical tags untuk meminimalis terjadinya konten duplikasi, optimasi keyword atau kata kunci, saran untuk tautan internal ke bagian website lainnya, integrasi dengan google search console yang juga memungkinkan para penggunanya untuk melihat bagaimana kinerja websitenya serta memperbaiki crawl error.

Demikianlah beberapa cara meningkatkan Seo wordpress yang bisa kamu terapkan. Nah, semoga ulasan diatas bisa menjadi referensi terbaik bagi kamu yang ingin meningkatkan Seo website wordpress.