• Indonesia
sign in
Forgot Passsword? Click here
Don’t have an account yet?
Cara Mengoptimalkan Seo
Cara Mengoptimalkan Seo

Jika kamu memiliki bisnis yang pemasarannya dilakukan secara online, tentunya website menjadi pilihan terbaik. Meskipun begitu, perlu diketahui memiliki website dengan tampilan bagus tentunya belum sempurna jika kamu belum mengetahui cara mengoptimalkan website agar bisa muncul di laman mesin pencarian.

Teknik mengoptimalkan  website dalam mesin pencarian ini juga disebut dengan Search Engine Optimization atau disingkat Seo. Nah, agar kamu tidak bingung, widehostmedia akan memberitahukan cara mengoptimalkan Seo yang tepat dan tentunya bisa kamu terapkan sendiri.

Mengecek Website Apa Sudah Terindex Google

Untuk mengetahui sebuah website sudah terindex atau belum pada mesin pencari. Kini bisa diketahui secara mudah, pasalnya kamu hanya perlu mengetik kata kunci atau keyword pada kolom mesin pencari google. Dengan mengetik keyword, maka semua hasil pencarian yang berhubungan dengan halaman web kamu dan yang sudah terindex Google akan langsung muncul pada mesin pencari.

Nah, jika website milik kamu belum terindex dengan Google maka kamu harus submit laman website tersebut secara manual dengan menggunakan Google submit url. Bagi kamu yang menginginkan submit dilakukan secara otomatis maka sebaiknya kamu mengintegrasikan web milik kamu tersebut dengan Seo.

Memastikan Website Memiliki isi berkualitas

Google memang merupakan sebuah perusahaan jasa untuk membantu para user atau pengguna agar bisa menemukan berbagai informasi dengan cepat dan tentunya sesuai yang diinginkan. Oleh sebab itu, apabila website milik kamu berisi artikel yang bermanfaat dan berkualitas yang bisa menjawab kebutuhan para pengguna pencarian di Google, maka tentunya secara otomatis mesin pencari nomor satu ini akan menyukai website tersebut. 

Pada dasarnya, parameter ini bisa terbaca oleh mesin pencari dengan melihat seberapa lama pengunjung bertahan di halaman website kamu atau session duration. Namun, sebaliknya jika para pengunjung yang masuk ke halaman website kamu langsung kabur atau bounce rate tinggi maka kamu harus bersiap, karena google akan menilai website milik kamu tersebut memiliki isi yang tidak berkualitas.

Kompatibilitas Antar Device Dan Kecepatan Loading

Perlu kamu ketahui, seiring tren penggunaan internet yang mulai didominasi oleh perangkat mobile. Maka tidak mengherankan jika mesin pencari juga menyesuaikan dengan algoritmanya dan ikut mempertimbangkan aksesibilitas dari sebuah website. Pada dasarnya ada banyak faktor yang menjadi penentu kecepatan loading dan kompatibilitas antar device, seperti template yang digunakan, hosting website, platform cms, dukungan teknologi kompresi hingga lainnya.

Nah, dengan memperhatikan bagaimana cara kerja Seo yang diatas maka kamu bisa dengan mudah mengetahui cara tepat mengoptimalkan Seo yang baik dan tentunya sempurna. Semoga ulasan diatas dapat menjadi referensi bacaan tambahan bagi kamu sekalian yang sedang melakukan pencarian mengenai cara mengoptimalkan Seo secara tepat.