• Indonesia
sign in
Forgot Passsword? Click here
Don’t have an account yet?
Cara Menambah Pengunjung Blog
Cara Menambah Pengunjung Blog

Bagi para blogger atau pebisnis online, trafik merupakan salah satu hal yang sangat penting diperhatikan. Sebab jika blog sepi pengunjung maka menandakan jika blog tersebut minimal klik iklan atau bahkan tidak ada penjualan produk yang ditawarkan di website utamanya. Perlu kamu ketahui, untuk menambah trafik pengunjung memang bisa dilakukan dengan beberapa cara. Nah, agar kamu tidak baper, maka berikut ini widehostmedia akan memberitahukan cara menambah pengunjung blog serta bagaimana cara kerja Seo yang tepat.

Optimasi Blog Untuk Search Engine

Apabila kamu ingin meningkatkan jumlah pengunjung blog, maka kamu wajib melakukan optimasi Seo pada seluruh bagian konten website yang dimiliki. Dengan melakukan optimasi Seo maka dapat membantu meningkatkan pengunjung organik ataupun pengunjung dari mesin pencari seperti Google. Untuk mengoptimasi blog ini, kamu harus melakukan beberapa hal terlebih dahulu, salah satunya riset keyword.

Riset keyword berguna agar artikel yang kamu tulis bisa memakai kata kunci yang tepat dan sesuai dengan isi artikel yang dibuat.  Perlu kamu ketahui, saat ini ada banyak sekali tool online yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan riset keyword, salah satunya Google Keyword Planner. Dengan memanfaatkan tool tersebut maka kamu bisa mengetahui rata-rata pencarian keyword tertentu dalam jangka waktu satu bulan.

Melalui Iklan Berbayar

Cara menambahkan pengunjung blog juga bisa kamu lakukan melalui iklan berbayar yang biasanya banyak dilakukan oleh para pelaku internet marketing.  Pada dasarnya, melalui iklan berbayar memang menjadi salah satu cara tepat agar blog kamu memperoleh pengunjung yang banyak dengan jangka waktu yang relatif cepat. Meskipun begitu, cara ini juga memiliki kekurangannya karena kamu diharuskan memiliki dana yang agak besar untuk bisa beriklan. Tidak hanya itu, agar blog menjadi lebih efisien maka kamu juga perlu mengoptimasikannya secara berkala guna memperoleh conversion rate paling terbaik.

Membagikan Website Blog Di Media Sosial

Pada dasarnya membuat artikel berkualitas tidak cukup untuk bisa mendatangkan pengunjung blog dalam jumlah banyak. Untuk itu, kamu juga harus memberitahukan kepada orang-orang mengenai artikel yang kamu buat melalui platform media sosial, seperti Instagram, Twitter hingga Facebook. Untuk memaksimalkan jumlah pengunjung maka kamu bisa mencoba membagi konten blog ke beberapa media sosial, lalu melakukan perbandingan untuk melihat media sosial yang paling banyak mendatangkan pengunjung.

Itulah beberapa cara menambahkan pengunjung blog yang bisa kamu terapkan dengan mudah. Sebenarnya masih banyak sekali cara lainnya yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan trafit pengunjung, seperti dengan menggunakan Google AMP dan lainnya. Namun dalam kesempatan kali ini Widehostmedia hanya membahas 3 cara  yang bisa kamu terapkan untuk meningkatkan pengunjung website. Nah, kini giliran kamu untuk mencoba menerapkannya satu per satu dan menentukan cara paling cocok untuk menambah traffic blog yang dimiliki.