• Indonesia
sign in
Forgot Passsword? Click here
Don’t have an account yet?
Cara Membuat Seo Website
Cara Membuat Seo Website

Apakah kamu menginginkan website muncul dihalaman pertama mesin pencari? Jika ia, kamu harus terlebih dahulu mengetahui cara membuat Seo website. Dengan begitu kamu bisa mendatangkan trafik banyak, apalagi jika website tersebut berhasil mendapatkan rangking tinggi di halaman mesin pencari, seperti Google.

Perlu diketahui, jika kamu ingin mengoptimasi Seo lebih mudah dan cepat maka sebaiknya kamu menggunakan website wordpress, sebab wordpress menyediakan plugin atau tool yang lebih banyak dibandingkan blogger. Untuk itu, berikut ini widehostmedia akan membahas cara membuat Seo website wordpress dan 

bagaimana cara kerja Seo, yaitu:

Template Responsive

Pada dasarnya template responsive memang sangat disukai oleh para user atau pengunjung. Pasalnya dengan template responsive dapat membuat konten website bisa lebih cepat dibukanya. Nah, apabila konten website bisa dibuka dengan cepat tentunya akan membuat pengunjung merasa lebih terbantu.

Kualitas Konten

Kualitas konten menjadi hal penting harus kamu pertimbangkan jika ingin mengoptimasi Seo website. Pasalnya kualitas konten akan sangat mempengaruhi website wordpress, bahkan Google sendiri juga telah menyatakan dalam panduannya jika kualitas konten sangat berpengaruhi anggapan baik atau tidaknya website wordpress di mata Google. Perlu diketahui, kualitas konten website sebenarnya terbagi menjadi dua, yaitu kualitas konten untuk para user (manusia) dan kualitas konten untuk search engine. Nah, meski konten website terbagi dua, namun kamu hanya perlu fokus pada kualitas konten untuk user. Untuk itulah, sebaiknya kamu membuat konten website yang bermanfaat, nyaman serta mudah dipahami oleh para user.

Desain Theme

Selain memiliki template responsive, kamu juga harus memperhatikan desain themenya. Desain theme sebaiknya dibuat seringan dan semudah mungkin, sehingga para user atau pengunjung bisa dengn mudah berseluncur di halaman website wordress yang kamu miliki. Dalam membuat desain tema, terdapat sebuah indikator yang dianggap baik yaitu saat kamu memiliki navigasi yang mudah diakses dan tentunya jelas.

Plugin Seo

Apabila menggunakan blog untuk mengoptimasi Seo memang akan lebih ditekankan pada perubahan struktur HTML. Namun jika kamu menggunakan website wordpress maka mengoptimasi Seo website akan jauh lebih mudah dilakukan. Sebab kamu bisa dengan mudah menambahkan plugin ataupun memanfaatkan tool-tool bawaan wordpress. Ada beberapa plugin general Seo yang bisa kamu perkenalkan, salah satunya Yoast yang merupakan plugin paling terkenal saat ini.

Setting Permalink

Pada dasarnya ada banyak permalink di dalam penyetingan website wordpress, seperti permalink yang mencantumkan tanggal, bulan, tahun terbit kategori hingga lainnya. Pada tahapan ini kamu harus pandai dan cerdas dalam memilih model permalink yang dianggap paling Seo friendly. Permalink paling baik ialah yang didalamnya disertakan dengan post name atau nama post.

Selain beberapa cara membuat Seo website wordpress diatas, ada juga beberapa hal lainnya yang penting diperhatikan, seperti mengoptimasi gambar, sharing sosial media, hingga link in dan link out.