• Indonesia
sign in
Forgot Passsword? Click here
Don’t have an account yet?
Cara Melihat Traffic Website Dengan Mudah
Cara Melihat Traffic Website Dengan Mudah

Website merupakan sekumpulan dari halaman website yang nantinya akan berhubungan langsung serta dapat dikases melalui home page (halaman depan) dengan menggunakan browser dan juga jaringan internet. Untuk pembuatan website ini bisa menggunakan para jasa yang sudah profesional dan ahli untuk membuat website sesuai yang kamu butuhkan.

Tak hanya itu saja, setelah website kamu selesai dibuat maka ada hal lainnya yang harus diketahui dan dilihat yaitu jumlah traffic pada website. Sebab, jumlah traffic ini merupakan hal yang sangat penting dari sebuah website. Hal ini menyangkut langsung dengan jumlah traffic pengunjung di website kamu. Namun, bagaimana cara melihat traffic website dengan mudah sehingga bisa mengetahui berapa jumlah traffic pengujung pada website yang telah dibuat. Nah, untuk informasi seperti ini bisa kamu dapatkan disini dengan mudah. Langsung saja lihat seperti

Apa Itu Traffic Website?

Sebelum kamu melihat bagaimana cara melihat traffic website dengan mudah maka kamu harus mengetahui dengan jelas dulu apa itu traffic website? Jadi, traffic website merupakan salah satu hal yang memang sangat penting sekali pada website khususnya untuk seorang pebisnis online yang bisnisnya ada diwebsite. Dimana para pebisnis online ini tentu sangat menginginkan sekali kalau websitenya tersebut banyak dikunjungi oleh orang dan memiliki traffic yang tinggi. Tak hanya itu saja, dengan adanya traffic website yang tinggi maka aktivitas untuk mengelola website akan semakin meningkat nantinya.

Selain itu, dengan meningkatkan traffic webisite tentunya akan sangat membantu sekali khususnya meningkatkan omset dari setiap penjualan produk yang kamu tawarkan. Jadi, website ataupun blog yang bagus nantinya bisa akan berpengaruh dalam menjalankan bisnis kamu tersebut. Nah, apabila website kamu telah memiliki penjunjung maka hal yang harus kamu lakukan dengan baik adalah meningkatkan kembali website kamu sehingga para pengunjung website kamu bisa menjadi lebih banyak dan menjadi lebih meningkat.

Nah, bagaimana cara untuk meningkatkan traffic website tersebut? Jadi, untuk cara meningkatkannya kamu bisa meningkatkan dengan cara meningkatkan kualitas konten, SEO On-Page dan SEO Off-Page. Dimana konten yang bagus tentu sangat berpengaruh terhadapa traffic website kamu. Untuk itu berilah konten-konten yang berkualitas sehingga bisa menjadi manfaat untuk orang lain dan menjadi traffic website kamu lebih meningkat. Selain itu, SEO On-Page juga merupakan sebuah teknik yang terdapat di dalam website itu sendiri. Teknik seperti ini dilakukan dengan cara seo website untuk mengatur website tersebut, misalnya memaksimalkan keyword yang terbilang paling mudah untuk ditemukan khususnya didalam mesin pencarian.

Sedangkan untuk SEO Off- Page adalah teknik yang mengarah pada luar website. Maksudnya yaitu dimana teknik ini akan dilakukan dari luar website kamu. Misalnya seperti backlink. Nah, backlink tersebut nanti ketaknya yaitu di website orang lain yang memiliki link yang menuju ke website kamu. Jadi, apabila website kamu masih baru dan masiih belum memiliki banyak konten maka kamu bisa memanfaatkan tautan ke website lain yang memang mendukung informasi pada website kamu.

Cara Mudah Melihat Traffic Website

Sebagai para pengguna website tentu mengunjungi sebuah website memang bukan suatu hal yang sulit dan sudah menjadi hal lumrah yang kita lakukan. Selain itu, desain website terbaik tentu akan menarik perhatikan para pengujung bukan? hal seperti inilah yang menjadi traffic pada website meningkat dan banyak dikunjungi oleh pengunjung. Nah, sebagai informasi pelengkap lainnya dimana bagi kamu yang ingin mengetahui cara melihat traffic pada website dengan mudah maka kamu bisa mengikuti cara seperti di bawah ini.

1. Alexa Ranking

Untuk cara pertama ini bisa menggunakan Alexa Ranking. Walaupun memang bukan suatu metode umum untuk dapat melihat jumlah traffic, namun Alexa Ranking memang dikenal sebagai peringkat website. Di sini Alexa akan melacak setiap status pengguna website yang menginstall Alexa Toolbar pada browser mereka, walaupun nantinya hanya 1% saja pengguna internetnya. Jadi, apabila kamu menggunakan google chrome maka kamu bisa menginstall the Alexa Extension sedangkan bagi kamu yang pengguna firefox maka bisa menambahkan Alexa Add-On.

Tool ini nantinya akan menawarkan kepada kamu untuk dapat melihat traffic sehingga bagi website kamu yang belum memiliki jumlah traffic yang banyak maka dengan ini kamu bisa meningkatkan traffic website agar menjadi lebih baik lagi yaitu dengan menawarkan konten-konten berkualitas. Selain melihat jumlah traffic maka tool ini juga bisa melihat link, kata kunci dan sebagainya.

2. Similar Web

Berikutnya ada juga Similar Web sebagai salah satu cara untuk melihat traffic website dengan mudah. Tools yang satu ini sangat powerfull sekali dan bersifat gratis. Namun, jika kamu ingin mendapatkan versi yang lebih baik lagi, tools ini tersedia dalam versi berbayar sehingga kamu bisa mendapatkan data yang jauh lebih lengkap. Untuk melihat jumlah traffic website maka kamu bisa melihat seperti gambar berikut ini.

3. Ahrefs.com

Ini merupakan tools yang lainnya yang bisa kamu gunakan untuk melihat traffic website. Ahrefs siap menunjukkan hal-hal lainnya seperti IP, tops pages dan juga link eksternal. Selain itu, tools yang satu ini disukai oleh berbagai pemain SEO sebagai salah satu cara untuk mengecek traffic website sehingga bisa mengetahui berapa jumlah pengjung pada website kamu nantinya.

Untuk caranya, kamu cukup masukkan alamat website ke sebuah kolom yang telah disediakan oleh tools tersebut maka nantinya akan muncul sebuah informasi estimasi traffic untuk website tersebut. Jadi, nantinya pada kolom dengan tulisan organic traffic akan menampilkan informasi seputar angka traffic pada website kamu dalam satu bulan.

Nah, itulah ada beberapa informasi mengenai cara untuk melihat traffic website yang bisa kamu coba nantinya. Sedikit informasi mengenai website, dimana untuk membuat sebuah website tentu membutuhkan jasa yang sudah berpengalaman bukan? jadi, untuk cara membuat website SEO friendly pada dasarnya bukan suatu hal yang mudah. Kamu membutuhkan seorang jasa yang handal sehingga bisa membuat tampilan website dengan baik.

Tak hanya itu saja, pemilihan hosting dan domain juga menjadi faktor utama dalam hal ini khususnya untuk pembuatan website. Nah, jika kamu ingin mendapatkan hosting dan domain dengan harga yang terbaik dan murah maka kamu bisa memilih widehostmedia.com. Dimana nantinya Wide Host Media akan hadir dengan berbagai macam pilihan paket layanan dan pastinya bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan website kamu. Selain itu, dengan harga yang murah maka kamu sudah bisa mendapatkan hosting dan domain berkualitas terbaik untuk website kamu. Untuk paket tersedia beberapa jenis paket terbaik yakni dengan kisaran harga mulai dari Rp. 5000/bulan hingga Rp. 2.700.000/bulan untuk Dedicated Server.

Untuk itu, jika kamu ingin mengetahui hal-hal mengenai traffic website baik itu cara melihat traffic website hingga kebutuhan hosting dan domain maka di sinilah tempat yang tepat untuk hal seperti ini. Semoga informasi seperti di atas bisa membantu kamu.