• Indonesia
sign in
Forgot Passsword? Click here
Don’t have an account yet?
Cara Belajar SEO Untuk Pemula
Cara Belajar SEO Untuk Pemula

Kamu seorang pemula dan ingin belajar SEO maka disinilah tempat yang tepat untuk bisa Kamu pelajari dengan mudah. Sebelum membahas panjang lebar tentang cara belajar SEO untuk pemula maka Kamu harus bisa mengetahui dulu apa itu SEO? Dimana Search Engine Optimization atau disingkat dengan SEO merupakan salah satu upaya untuk mengoptimasi website sehingga mendapatkan peringkat teratas pada mesin pencarian. Jadi, dengan mendapatkan ranking yang tinggi pada hasil pencarian tentu membuat potensi traffic pun ikut meningkat. Nah, bagi Kamu yang ingin mengetahui dan belajar SEO maka berikut ini bisa Kamu lihat dengan jelas.

1. Pelajari dan Mengetahui Konsep Dasar SEO

Jadi, sebelum Kamu mulai mempelajari apa saja cara-cara optimasi SEO maka ada baiknya jika Kamu memahami terlebih dahulu apa itu SEO, konsep dasarnya dan bagaimana cara kerja SEO. Hal ini tentu akan mempermudah Kamu untuk bisa memahami lebih dalam mengenai SEO. Nah, pada dasarnya SEO ini merupakan langkah-langkah optimasi yang memang dilakukan oleh pemilik website sehingga bisa mendapatkan peringkat tinggi pada hasil pencarian. Jika ditanya alasannya, tentu saja jawabannya adalah untuk bisa mendapatkan peringkat tertinggi pada mesin pencarian Google.

Untuk, mau tidak mau Kamu memang harus bisa mempelajari SEO dan mengetahui konsepnya jika ingin mendapatkan traffic yang tinggi pada mesin pencarian dan website Kamu muncul pada halaman pertama Google. Oleh karena itu, bagi Kamu seorang pemula yang ingin belajar SEO maka cara pertama ini bisa Kamu lakukan terlebih dahulu.

2. Optimasi Website

Untuk langkah optimasi SEO yang paling awal yang memang perlu untuk Kamu lakukan yaitu mengoptimasi website Kamu terlebih dulu. Jadi, jika website Kamu memang belum dioptimasi maka nantinya akan menyulitkan langkah-langkah dari optimasi SEO untuk kedepannya. Hal-hal yang harus dilakukan yaitu seperti:

  • Optimasi kecepatan website
  • Install SSL/TLS
  • Optimasi perangkat mobile
  • Buatlah Sitemap XML dan HTML
  • Pasang Google Analytics
  • Pasang Google Search Console
  • Pasang Yoast SEO

3. Optimasi Website

Untuk cara belajar SEO untuk pemula selanjutnya yaitu Kamu bisa melakukan riset keyword terlebih dulu dan buatlah konten yang bermanfaat. Terkadang ada juga para pemilik website yang melakukan kesalahan fatal yaitu tidak melakukan riset keyword terlebih dulu sebelum mereka membuat sebuah konten. Padahal dengan meriset keyword maka hal ini bisa berperan penting untuk pembuatan konten untuk website Kamu. Jadi, dengan adanya riset keyword, Kamu akan bisa menemukan pula kata kunci yang cukup relevan bagi para pembaca. Tak hanya itu saja, dengan adanya keyword yang relevan tentu bisa mendapatkan traffic website yang lebih tinggi. Selain itu, Kamu juga harus bisa membuat judul konten yang menarik sehingga para pengunjung bisa mencari lebih tertarik untuk membaca konten yang Kamu tawarkan.

Jadi, begitulah cara belajar SEO untuk pemula yang bisa Kamu lihat seperti diatas. Nah, berhubungan dengan website tentu website Kamu memerlukan hosting dan domain berkualitas bukan? jadi sebagai pilihan terbaik Kamu dalam hal ini maka Kamu bisa memilih widehostmedia.com