Cara Pemesanan Reseller Hosting

Melalui Reseller Hosting Kamu dapat menjual kembali produk hosting Wide Host Media dengan Brand-mu dan dapat mengkonfigurasikan harganya sendiri. Fitur WHM & cPanel akan membantu dalam memonitoring dan mengontrol reseller hosting serta layanan pelanggan 24/7 dari Wide Host Media yang mampu membantu-mu setiap saat. Karena didukung performa dan keamanan sistem terbaik, sehingga Kamu dapat menjual dan memberikan layanan hosting berkualitas premium kepada client-mu.
Untuk menjadi partner Wide Host Media, silahkan di simak proses pemesanan Reseller Hosting secara singkat dibawah ini:

1. Pada website Wide Host Media Pilih "Hosting > Reseller Hosting"

 

2. Selanjutnya akan muncul halaman produk Reseller Hosting, silahkan pilih "Pesan Sekarang" untuk memilih Reseller Hosting yang dibutuhkan sesuai dengan kapasitas SSD, cPanel Account, serta harga yang sesuai. 

 

 

3. Setelah memilih Tipe Produk Reseller Hosting, akan muncul halaman Choose a Domain, berikut penjelasannya,

  • Silahkan pilih "Register a New Domain" bagi pengguna baru dengan memasukkan Nama website yang diinginkan dan Domainnya. Serta pilih tombol "Check" untuk memeriksa ketersediaan nama website yang dipilih.
  • Pilih "Transfer your domain from another Registrar", Jika ingin memindahkan domain pada provider sebelumnya ke Wide Host Media.
  • Pilih "I will use my existing domain and update my nameservers", Jika ingin tetap menggunakan domain dari provider sebelumnya dan hanya mengubah nameservers ke Wide Host Media.
  • Setelah nama domain ataupun transfer domain available, maka pada bagian bawah akan muncul Suggested Domain, dan silahkan pilih "Add to Chart" untuk membeli domain tambahan untuk websitemu.
  • Selanjutnya pilih "Continue" untuk melanjutkan proses pemesanan. 

 

4. Kemudian akan muncul halaman Configure beserta spesifikasi produk yang kamu pilih,

  • Disini silahkan pilih lama masa berlangganan di "Choose Billing Cycle".
  • Tersedia juga menu Available Addons untuk sistem Security tambahan seperti SSL Certificate dan SpamExpert, pilihan add IP Public juga tersedia.
  • Lalu Kamu bisa cek Order Summary untuk mengecek total pembelian produk dan PPN 10% setiap pembelian produk di Wide Host Media.
  • Jika telah merasa cukup untuk spesifikasi produk, silahkan klik Continue untuk melanjutkan proses pemesanan.


 

5. Selanjutnya akan muncul halaman "Domains Configuration" , akan muncul beberapa pilihan proteksi tambahan untuk website seperti DNS Management,  ID Protection, Email Forwading jika hal tersebut dibutuhkan. Selanjutnya pilih "Continue" untuk melanjutkan proses pemesanan ke halaman berikutnya.


6. Kemudian Kamu akan beralih ke halaman Review & Checkout, yang berisi review pembelian dan total harga yang harus dibayarkan untuk aktivasi produk.

  • Total pembayaran akan langsung di review dengan Domain Registration yang bisa dipilih apakah akan berlangganan 1, 2 atau 3 tahun. Pada bagian ini kamu akan ditawarkan kembali untuk upgrade SSL Certificate dan Spam Email Security.
  • Bagian bawah gambar juga terdapat kolom untuk Apply Promo Code, jika kamu memiliki kode voucher diskon dari Wide Host Media. Pilih "Checkout" jika pemesan produk telah sesuai.




7. Berikutnya merupakan halaman Checkout, kamu akan diminta untuk mengisi data diri Personal Information serta "Billing Address" sebagai pemilik account Reseller Hosting tersebut.

  • Jika sebelumnya telah memiliki account di Wide Host Media, silahkan klik "Already Registered", sehingga kamu hanya akan mengisi alamat email dan password. Sehingga tidak perlu mengisi kembali kelengkapan pada "Personal Information".
  • Silahkan mengisi "Additional Required Information" untuk informasi kontak yang akan menerima notifikasi aktivasi akun Reseller Hosting.



  • Setelah mengisi data diri lengkap beserta password pada "Domain Registrant Information", scroll menu ke bagian bawah dan akan muncul "Total Due Today" dari pemesanan. 
  • Terdapat tiga metode pembayaran melalui Bank Transfer, Virtual Account (Transfer Bank dan Gopay) serta Paypal. Serta disamping kiri juga ada menu "Choose Currency" jika ingin mengubah kurs mata uang.
  • Pada kolom Additional Notes kamu juga dapat mengisinya jika ada catatan tambahan ataupun special request.

Jika semua data telah valid, Lalu verifikasi serta centang untuk agree Term of Service Wide Host Media dan Captcha, terakhir silahkan klik "Complete Order".





8. Selanjutnya masuk ke halaman  Proses pembayaran, kamu akan mendapatkan notifikasi pembayaran melalui email dan SMS. Setelah memilih menu Complete Order, kamu akan beralih ke halaman Invoice seperti gambar dibawah. Pada Invoice terdapat rincian total pembayaran dari produk yang telah di checkout sebelumnya. 

  • Pada halaman ini silahkan kilik "Payment Method Using Bank Transfer" untuk melanjutkan proses pembayaran
  • Atau pilih Payment Method jika ingin mengubah kembali metode pembayaran.
  • Halaman Invoice ini dapat di download dan Print. 





9.
Pada Metode Pembayaran Bank Tranfer, maka muncul jendela keterangan seperti gambar dibawah, sistem akan memberikan detail rekening tujuan pembayaran serta kode unik transfer yang berlaku 20 hari kedepan. 


 

10. Jika memilih metode pembayaran Virtual Account, maka akan muncul jendela seperti dibawah dan silahkan ikuti instruksi yang muncul pada sistem dan pilih Bank tujuan transfer atau akun GoPay/Other e-Wallets

11. Setelah melakukan Pembayaran Invoice, dan telah terverifikasi. Maka, kamu akan mendapatkan notifikasi e-mail dan sms untuk aktivasi produk berserta username password akun Wide Host Media. 

Proses pendaftaran akun telah selesai dan Reseller Hosting-mu bisa segera dikelola, Selamat telah bergabung menjadi salah satu Partner kami, nikmati layanan produk dan service terbaik dari Wide Host Media!!

 

 

  • Reseller, Hosting
  • 0 Users Found This Useful
Was this answer helpful?

Related Articles

Cara Pemesanan Web Hosting Murah dan Domain

Berlangganan paket Hosting di Wide Host Media semakin gampang dan mudah. Nikmati Produk Hosting...

Cara Pemesanan Cloud Hosting

Cloud Hosting Wide Host Media akan membantu-mu meningkatkan performa website, aplikasi ataupun...

Cara Pemesanan VPS Mikrotik Murah

VPS MikroTik adalah layanan penyewaan mikrotik milik Wide Host Media yang diletakkan di Data...

Cara Berlangganan Virtual Private Server (VPS)

Virtual Private Server Wide Host Media merupakan Virtual Server yang diletakkan di Data Center...

Cara Pemesanan Cloud Server

Cloud Server merupakan layanan penyewaan virtual server milik Wide Host Media yang diletakkan di...