Pelanggan yang Terhormat,

 

Menanggapi banyaknya informasi yang disampaikan oleh pelanggan Wide Host Media, terkait gangguan akses ke jaringan Wide Host Media yang mengalami kendala (lambat/tidak bisa diakses/sering terputus) dari ISP PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom/Indihome/Astinet), kejadian ini disebabkan oleh penuhnya kapasitas trafik jaringan milik Telkom yang mengarah ke Internet Exchange lokal yaitu IIX APJII dan OpenIXP.

Wide Host Media melakukan pengecekan lebih lanjut, server maupun jaringan Wide Host Media dalam kondisi normal dan tidak terjadi gangguan apapun. Permasalahan yang terjadi adalah gangguan dari sisi jaringan milik Telkom di Internet Exchange lokal.

 

Berikut Kami lampirkan data MRTG (Multi Router Traffic Grapher), aplikasi yang digunakan untuk memantau beban trafik pada jaringan.

MRTG Telkom di IIX APJII :

mrtg telkom apjii

MRTG Telkom di OpenIXP :

mrtg telkom openixp

Grafik tersebut diperbaharui secara berkala (Last update : )  bersumber dari data  IIX APJII (https://iix.net.id/) dan OpenIXP (http://www.openixp.net/).

Dari grafik harian diatas bisa kita lihat bahwa grafiknya sudah hampir mentok, maksimal bisa 99,5%.

Karena hal tersebut sudah diluar jaringan dan infrastruktur Wide Host Media, maka untuk pelanggan yang menggunakan koneksi dengan ISP PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom/Indihome/Astinet) dapat menghubungi customer service Telkom melalui layanan pengguna yang disediakan seperti hotline 147, 1500250 untuk pelanggan bisnis dan email customercare@telkom.co.id. Klik tautan berikut untuk mengetahui informasi terbaru mengenai gangguan Internet Exchange lokal PT Telkom Indonesia Tbk Informasi Terbaru.

 

 

 



Wednesday, June 9, 2021



« Back